TotalSport: Cedera Aguero diperkirakan serius

Cedera Aguero diperkirakan serius


Cedera Aguero diperkirakan serius

City mengkhawatirkan Sergio Aguero akan absen saat tandang melawan Arsenal 13 Januari mendatang karena cedera urat lutut.

Rabu, 2 Januari 2013, 10:23 WIB
Manchester City mengkhawatirkan Sergio Aguero akan absen saat tandang ke Emirates Stadium melawan Arsenal 13 Januari mendatang karena cedera urat lutut.
Penyerang yang didatangkan ke City dengan nilai £38 juta tersebut terlihat pincang usai mencetak gol dari titik penalti saat City menang 3-0 atas Stoke di awal Tahun Baru.
Pemain tim nasional Argentina sudah dipastikan absen dalam pertandingan babak ketiga Piala FA melawan Watford, Sabtu besok.
"Sulit untuk menilai cedera semacam itu, tetapi berdasarkan pengalaman saya, dia diragukan tampil saat lawan Arsenal,'' kata asisten manajer City David Platt.
"Akan ada banyak pembengkakan di sana dan sedikit pendarahan dan kami tidak tahu selama 48 jam ke depan seberapa lama dia akan absen.''
Pertandingan melawan the Gunners dianggap penting bagi City karena bersamaan dengan pertandingan antara pemimpin klasemen Manchester United - yang unggul tujuh angka di atas City - menghadapi Liverpool di Old Trafford.

Balotelli pulih ?

Manajer City Roberto Mancini sendiri mencoba untuk bersikap tenang atas cedera yang dialami Aguero, dengan mengatakan: ''Saya tidak merasa itu (cedera) serius. Urat lututnya luka, mungkin dalam 10 hari dia bisa pulih.''
Aguero saat ini menjadi pencetak gol terbanyak City dengan 10 gol di musim ini bersama Edin Dzeko yang juga mencetak gol saat melawan the Potters.
Mereka berdua telah mencetak lima dari tujuh gol City dalam dua pertandingan terakhir, keduanya ikut berperan saat mengalahkan Norwich 4-3 akhir pekan kemarin.
Jika Aguero absen dalam jangka waktu yang lama maka ini akan menjadi pukulan bagi Mancini yang sebelumnya telah kehilangan gelandang Yaya Toure yang harus absen selama bulan Januari.
Yaya Toure harus bergabung dengan tim nasional Pantai Gading yang akan bertanding di Piala Afrika.
Tetapi City mendapatkan kabar bagus atas kondisi Mario Balotelli, yang absen dalam sejumlah pertandingan akhir tahun akibat menderita serangan virus.
"Mario kembali ke pusat pelatihan untuk dua atau tiga hari mendatang,'' kata Platt.
"Sepertinya dia sudah melewati sakitnya sekarang dan memiliki tiga hari sebelum pertandingan Watford pada akhir pekan nanti, jadi ada kesempatan dia akan bisa tampil.''

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © TotalSport Urang-kurai