Pages

Halaman

Selasa, 01 Januari 2013

Stadium Terbesar di Kalimantan


Stadium Terbesar di Kalimantan

Seperti yang kita ketahui, kalimantan timur adalah salah satu daerah terkaya di Indonesia. banyak fasilitas yang baik di daerah ini. salah satunya adalah gelanggang olahraga sepak bola atau stadion sepak bola. saat ini, banyak club sepak bola di kaltim yang berkompetisi di kompetisi atas liga Indonesia. seperti, Persisam putra samarinda, Persiba balikpapan, Bontang FC, dan Mitra Kutai Kartanegara. melihat banyak club yang berada di kompetisi tertinggi, pastinya mereka memiliki stadion yang baik pula. berikut daftar stadion terbaik yang ada di Kalimantan Timur.
  • Stadion Madya aji imbut tenggarong kukar, stadion aji imbut adalah stadion terbaik di indonesia. stadion ini memiliki kapasitas 35.000 pennton yang terdiri dari tribun barat dan timur. saat ini, stadion aji imbut menjadi kandang bagi club Mitra kutai kartanegara dalam kopetisi ISL.
  • Stadion Palaran, Stadion palaran adalah salah satu stadion termegah di Indonesia. Terletak di komplek olahraga palaran di samarinda seberang. stadion ini adalah satu-satunya stadion yang memiliki 100% kursi di tribunnya. Stadion ini berkapasitas 50.000 penonton. stadion yang di buat untuk menggelar pesta olahraga nasional ini saat ini menjadi kandang bagi Persisam putra samarinda.
  • Stadion Mulawarman Bontang, stadion mulawarman bontang adalah stadion yang memiliki rumput terbaik di indonesia. stadion yang dikelola oleh PT PKT Bontang ini merupakan stadion lama terbaik di indonesia. stadion mulawarman memiliki kapasitas 25.000 penonton dan saat ini menjadi kandang bagI club Bontang FC                                                                                .
  • Stadion Segiri. Stadion segiri adalah salah satu stadion terbaik yang dimiliki oleh provinsi kalimantan timur. stadion yang telerak di jantung kota samarinda ini memiliki kapasitas 25.000 penonton. stasion ini memiliki fasilitas-fasilitas yang berkatagori A. saat ini, stadion segiri menjadi kandang untama club Persisam Putra samarinda.                                  
  •    
  • Stadion Sempaja. Stadion sempaja merupakan stadion multi fungsi yang dimiliki oleh kota samarinda. stadion yang memiliki kapasitas 15.000 penonton ini dilengkapi dengan lintasan atletik dan merupakan stadion terbaik divisi utama tahun 2009.


dan itulah stadion terbaik di kalimantan timur menurut versi penulis. sebenarnya masih banyak stadion yang terdapat di kalimantan timur dan masih ada stadion yang baik namun belum rampung pembuatannya.
berikut daftar stadion lain yang terdaat di kaltim
  1. Stadion persiba balikpapan, balikpapan
  2. Stadion rondong demang, kutai kartanegara
  3. Stadion taman prestasi, bontang
  4. Stadion malinau
  5. Stadion tarakan.
dan daftar stadion megah yang belum rampung pembuatannya adalah 
  1. Stadion BATAKAN balikpapan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar