TotalSport: Bursa Transfer Liga Inggris 2013

Bursa Transfer Liga Inggris 2013

Ada banyak cara untuk melakukan pembenahan, dan salah satu di antaranya tentu dengan mendatangkan pemain baru. totalsportfootball coba memaparkan pemain-pemain yang mungkin harus dibeli Tottenham untuk semakin bersaing di papan atas Liga Primer pada bursa transfer musim dingin ini.

DEMBA BA | NEWCASTLE UNITED

KLUB SEKARANG:
POSISI:
BANDEROL:
KEMUNGKINAN PINDAH:
NEWCASTLE
PENYERANG
£7,5 JUTA
40 PERSEN
Kurangnya stok penyerang the Lilywhiteskerap menjadi masalah. Dukungan kuat dari lini tengah dan sayap tak akan berarti jika tak ada pelapis atau duet yang sepadan bagi Jermain Defoe dan Emmanuel Adebayor.

Gaya permainan Ba di Newcastle terlihat cocok dengan formasi Spurs, yang kerap mengandalkan penyerang yang bertenaga untuk mengimbangi dorongan dari sayap seperti Aaron Lennon dan Gareth Bale, atau lini tengah seperti Moussa Dembele.

Kontrak penyerang Prancis di St James' Park yang bermasalah membuat pasal kontrak yang mengizinkan Ba hengkang hanya dengan nilai transfer £7,5 juta membuatnya menjadi pilihan menarik.

Sayangnya, banyak klub Liga Primer Inggris lain dengan pundi-pundi kuat, terutama rival sekota Arsenal dan Chelsea, juga tertarik merekrut penyerang berusia 27 tahun itu.

CHRISTIAN BENTEKE | ASTON VILLA

KLUB SEKARANG:
POSISI:
BANDEROL:
KEMUNGKINAN PINDAH:
ASTON VILLA
STRIKER
£12 JUTA
30 PERSEN
Jika Ba tak bergeming dari Newcastle atau memilih bergabung dengan Chelsea dan Emmanuel Adebayor terayu panggilan Togo untuk tampil di Piala Afrika, striker Aston Villa Christian Benteke menjadi kandidat kuat untuk mendampingi satu-satunya ujung tombak senior Defoe di White Hart Lane selama Januari.

Pelatih Andre Villas Boas tentu akan mendapat rujukan bagus tentang penyerang Belgia itu dari rekan senegaranya Jan Vertonghen.

Sama seperti Ba, tipikal permainan Benteke yang mengandalkan kekuatan dan kecepatan untuk meneror pertahanan lawan telah terbukti cocok dengan gaya yang dianut Spurs.

Sayangnya, harga Benteke pasti meroket setelah baru digaet Aston Villa dari Genk pada Agustus lalu dengan banderol £7 juta, karena manajer Paul Lambert pasti tak bersedia melepas penyerang yang telah mencetak lima gol musim ini dengan harga murah.


WESLEY SNEIJDER | FC INTERNAZIONALE

KLUB SEKARANG:
POSISI:
BANDEROL:
KEMUNGKINAN PINDAH:
INTER
PLAYMAKER
£10 JUTA
60 PERSEN
Perselisihan playmaker Belanda itu dengan Inter soal kontrak baru belum kunjung usai, dan Spurs menjadi salah satu kandidat kuat untuk memboyong Sneijder keluar dari Giuseppe Meazza.

Lepasnya Luka Modric dan Rafael van der Vaart kurang dapat ditutup dari segi visi dan kreativitas oleh Clint Dempsey dan Dembele, dan Sneijder bisa menjadi sosok yang tepat untuk menambal lubang ini.

Masuknya Sneijder akan memberikan alternatif formasi bagi Villas Boas, apakah dengan menjadikan mantan gelandang Real Madrid ini sebagai penyerang lubang atau justru membebaskan perannya di lapangan.

Faktor nilai gaji Sneijder akan menjadi penghalang, dan ini tergantung kesediaan Daniel Levy merogoh kocek sekitar £200.000 per pekan ditambah nilai transfer yang telah dikurangi hingga £10 juta, dengan Liverpool dan Manchester United siap menerkam target yang dikabarkan hampir pasti hijrah ke London Utara ini.

WILFRIED ZAHA | CRYSTAL PALACE

KLUB SEKARANG:
POSISI:
BANDEROL:
KEMUNGKINAN PINDAH:
CRYSTAL PALACE
SAYAP
£13 JUTA
30 PERSEN
Transfer wonderkid Inggris ini sepertinya akan tergantung apakah Gareth Bale akhirnya berlabuh ke Real Madrid.

Jika transfer sensasional itu terwujud, pundi-pundi transfer Spurs bisa mengalahkan persaingan dari Manchester United, Arsenal, dan Chelsea dengan menyetujui berapapun harga yang diminta Crystal Palace, bahkan hingga kisaran £20 juta.

Sebaliknya, Spurs tak mudah untuk bersaing dalam memenuhi permintaan harga dan gaji untuk merekrut Zaha jika Bale memutuskan untuk tetap setia bersama klub yang memboyongnya dari Southampton itu.

Sayangnya, sama seperti saat Spurs merekrut Bale, Zaha perlu beberapa tahun untuk mencapai tingkat permainan setaraf sayap Wales itu.



JORDY CLASIE | FEYENOORD

KLUB SEKARANG:
POSISI:
BANDEROL:
KEMUNGKINAN PINDAH:
FEYENOORD
GELANDANG
£5 JUTA
50 PERSEN
Clasie menjadi sosok yang tepat bagi Tottenham untuk menambah kedalaman skuat, terutama untuk posisi jangkar di lini tengah, dengan kerja keras dan visi permainannya bisa menggantikan Scott Parker dan Luka Modric sekaligus.

Feyenoord juga tentunya tak bersedia melepas salah satu aset muda berharganya itu dengan mudah, dan usia Clasie menjadi nilai lebih untuk investasi masa depan di White Hart Lane.

Apalagi setelah tampil dua kali untuk timnas Belanda, harga Clasie pun melonjak seiring dengan reputasinya yang semakin meningkat

Fisik Clasie yang tergolong mungil dan membuatnya dijuluki 'Xavi baru' belum tentu cocok untuk gaya permainan Liga Primer Inggris yang mengandalkan kekuatan fisik, sehingga perlu beberapa saat untuk adaptasi.

TOBY ALDERWEIRELD | AJAX

KLUB SEKARANG:
POSISI:
BANDEROL:
KEMUNGKINAN PINDAH:
AJAX
BEK
£9 JUTA
40 PERSEN
Lagi-lagi Vertonghen memiliki andil besar jika transfer ini terwujud.

Duet bek Belgia ini sukses membawa Ajax meraih gelar Eredivisie musim lalu, dan kemampuan Alderweireld bermain sebagai bek kanan dan pengertiannya dengan Vertonghen menjadi nilai lebih bagi Villas Boas.

Terlebih, eksodus pemain Belgia di Inggris tergolong sukses, dan Alderweireld diyakini tak akan kesulitan mengikuti jejak rekan-rekan senegaranya.

Hubungan Ajax dan Spurs seusai transfer Vertonghen sepertinya tak membuat pelatih Frank De Boer rela untuk kembali kehilangan andalannya di lini belakang dengan harga murah, selain Alderweireld sendiri menyatakan tetap akan berada di Amsterdam Arena setidaknya hingga akhir musim.

Selain Tottenham, Newcastle dan Arsenal juga terlihat tertarik untuk mendatangkan Alderweireld ke Inggris, yang telah dipenuhi banyak bek hebat Belgia, seperti Thomas Vermaelen, Vincent Kompany, dan tentunya Vertonghen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © TotalSport Urang-kurai